Kamis, 22 Februari 2018

Sekilas Tentang Dapodik PAUD DIKMAS dan Tanggung jawabnya

Kali ini kita akan membahasa tentang Apa itu Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas, serta tanggung jawab dengan hasil yang kita kirim melalui dapodik paud Dikmas

1.       Penjelasan Aplikasi


Aplikasi Paud Dikmas adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan penjaringan Data Pokok Pendidikan Usia Dini, Non Informal dan Informal – Pendidikan Masyarakat (. PAUD-DIKMAS) yang terintegrasi sehingga dapat digunakan oleh entitas lembaga pemerintahan dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

2.      Tanggung jawab dan Keberhasilan Data


Berdasarkan  undang-undang  Republik  Indonesia  Nomor  11  tahun 2008  tentang  Informasi dan  Transaksi Elektronik, Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Transaksi Elektronik dilaksanakan berdasarkan asas kepastian hukum,  manfaat,  kehati-hatian,  iktikad  baik,  dan  kebebasan  memilih teknologi  atau  netral  teknologi. Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Transaksi Elektronik. Dilaksanakan dengan tujuan untuk:
a)       mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai bagian dari  masyarakat informasi dunia;
b)      mengembangkan  perdagangan  dan  perekonomian  nasional dalam  rangka meningkatkan  kesejahteraan masyarakat;
c)       meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik;
d)      membuka  kesempatanseluas-luasnya  kepada  setiap  Orang  untuk memajukan  pemikiran  dan kemampuan  di  bidang  penggunaan dan  pemanfaatan  Teknologi  Informasi  seoptimal  mungkin  dan bertanggungjawab; dan
e)      memberikan rasa aman, keadilan,   dan  kepastian  hokum  bagi pengguna  dan  penyelenggara  Teknologi Informasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About